5 Manfaat Pisang Untuk Kesehatan

1. Tekanan darah tinggi
Cara mencegah tekanan darah tinggi adalah mengatur asupan sodium. Namun konsumsi potasium dalam pisang dapat memberikan efek melebarkan pembuluh darah sehingga tekanan darah lebih terkontrol.

2. AsmaSebuah penelitian membuktikan bahwa anak yang mengonsumsi satu buah pisang per hari akan memiliki risiko mengidap asma yang lebih rendah. 

3. Kanker

Mengonsumsi pisang dan jeruk selama 2 tahun pertama akan memiliki risiko lebih rendah mengidap leukimia sebab pisang mengandung vitamin C yang bisa menangkal efek buruk radikal bebas. 

4. Jantung
Menurut Mark Houston, MD, MS., dari Hypertension Institute at St Thomas Hospital di Tennessee, Amerika Serikat, serat, potasium, vitamin C, dan vitamin B6 dalam pisang akan menjaga kesehatan jantung, stroke maupun batu ginjal.

5. Diabetes
Penderita diabetes tipe 1 yang menjalankan diet tinggi serat memiliki gula darah yang rendah dan pengidap diabetes tipe 2 akan memiliki tingkat gula darah yang lebih baik, demikian juga dengan kadar insulin dan lipidnya. Pisang bisa memenuhi kebutuhan serat para penderita diabetes sebab 1 buah pisang mengandung 3 gram serat.


dikutip dari meetdoctor.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata - Kata 15

Pola Makan Untuk Miliki Kulit Bersinar