Ternyata Kopi Baik Untuk Kesehatan Fungsi Hati

 Meminum tiga cangkir kopi sehari dapat mendukung kesehatan fungsi hati, menurut sebuah aporan yang dirilis oleh National Cancer Institute, seperti yang dilansir foxnews.com
Para peneliti menguji kebiasaan minum kopi pada lebih dari 27.000 orang yang berusia 20 tahun atau lebih. Mereka mencatat beberapa indikator fungsi hati pada sampel darah, termasuk alkaline fosfat, glutamil transaminase, dan dua enzim aminotransferase.
Partisipan yang meminum tiga atau lebih kopi dalam periode waktu 24 jam, indikator-indikator tersebut memiliki tingkatan yang lebih rendah dibandingkan dengan partisipan yang tidak meminum kopi. Tingkat yang lebih rendah mengindikasikan bahwa orang tersebut memiliki kondisi hati yang sehat.
“Data ini menunjukkan bahwa kandungan kopi, selain kafein, dapat meningkatkan kesehatan fungsi hati,” kata ketua penelitian Dr. Qian Xiao dari National Cancer Institute di Bethesda, Maryland. “Penelitian lebih lanjut sangat diperlukan untuk mengidentifikasi komponen-komponen ini.” Lanjutnya.

dikutip dari DREAMERSRADIO.COM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata - Kata 15

Pola Makan Untuk Miliki Kulit Bersinar